Tipa Kecantikan dan Kesehatan Terbaru

Cara Agar Rambut Tidak Rusak Setelah di Warnai





Cara Merawat Rambut Yang di Warnai

Gaya rambut yang itu-itu saja terkadang membuat kita menjadi bosan dan ada kalanya di saat tertentu kita ingin melakukan perubahan pada rambut agar penampilan kita bisa terlihat lebih fresh dan cantik. Gonta-ganti gaya rambut adalah hal yang biasa karena seperti yang kita ketahui bahwa setiap tahun trend rambut selalu berbeda-beda sehingga untuk itu tak heran apabila banyak orang yang sering melakukan gonta-ganti gaya rambut agar lebih kekinian.

Selain berganti-ganti gaya rambut, ada satu lagi hal yang paling sering dilakukan oleh sebagian besar orang yaitu gonta-ganti warna rambut. Kombinasi potongan rambut terbaru dan dipadu dengan warna yang tepat maka hal tersebut pastinya akan membuat kita menjadi semakin cantik dan terlihat berbeda. Apalagi pada saat ini sudah banyak sekali toko-toko yang menjual pewarna rambut sehingga tanpa harus pergi kesalon pun kita bisa dengan mudah bergonta-ganti warna rambut yang kita sukai.

Nah, untuk itu bagi Anda yang sering mewarnai rambut atau mengecat rambut maka sebaiknya harus berhati-hati karena ternyata kebiasaan gonta-ganti warna rambut sangatlah tidak baik untuk kesehatan rambut Anda. Apabila salah didalam melakukan perawatan maka bisa saja nantinya rambut Anda akan menjadi rusak.

Berikut di bawah ini ada sedikit tips bagaimana cara merawat rambut agar tidak menjadi rusak setelah diwarnai.

Cara Merawat Rambut Yang di Warnai


1. Pilih Produk Pewarna Rambut Yang Tepat
Ada banyak sekali pewarna rambut yang dijual dipasaran, untuk itu jangan sampai Anda salah pilih. Ini sangat penting karena apabila salah memilih produk pewarna rambut maka dampaknya akan sangat buruk untuk rambut Anda.

Belilah produk pewarna rambut yang sudah ternama untuk meminimalisir terjadinya kerusakan pada rambut. Biasanya produk pewarna rambut yang berkualitas ada label hypoallergenic dan kemudian produk tersebut juga dilengkapi kondisioner khusus untuk rambut diwarnai sebagai perawatan setelah mengecat rambut nantinya

2. Gunakan Shampo dan Kondisioner Khusus Rambut di Warnai
Seperti yang sudah dijelaskan diatas, untuk membuat rambut yang diwarnai tetap sehat maka Anda harus wajib menggunakan kondisioner serta shampo yang memang dibuat khusus untuk rambut berwarna. Hal ini selain bisa membantu menjaga kesehatan rambut, juga bisa membuat warna rambut menjadi awet dan tahan.

3. Jangan Lupa Memakai Serum Rambut
Sehabis Anda keramas dengan menggunakan shampo dan kondisioner maka setelah itu jangan lupa untuk selalu menggunakan serum rambut. Serum rambut memiliki manfaat yang sangat baik untuk rambut Anda, kandungan yang terdapat pada serum bisa membantu memperbaiki kerusakan pada rambut Anda.

Waktu terbaik untuk mengaplikasikan serum yaitu sehabis keramas. Ketika Anda selesai keramas maka biarkan saja rambut terlebih dahulu, apabila sudah setengah kering maka silahkan oleskan serum secara merata pada rambut Anda. Kandungan pada serum akan bisa meresap dengan sempurna kedalam folikel rambut pada saat kondisi rambut setengah kering.

4. Masker Rambut
Gunakan juga masker rambut setidaknya seminggu sekali agar kesehatan rambut bisa tetap terjaga. Dengan rajin menggunakan masker rambut maka rambut Anda tidak akan menjadi kering dan rusak. Anda bisa membeli masker rambut yang dijual dipasaran atau juga bisa membuat masker rambut alami sendiri dirumah. Ada banyak bahan alami yang bisa Anda manfaatkan untuk dijadikan sebagai masker rambut.

5. Keramas Dengan Air Dingin
Bagi Anda yang rambutnya diwarnai maka sebaiknya menghindari keramas dengan menggunakan air hangat karena hal ini bisa membuat rambut menjadi rapuh dan kering. Selain itu, air hangat juga bisa membuat warna pada rambut Anda menjadi cepat pudar.
Maka dari itu apabila Anda ingin rambut tetap sehat setelah diwarnai maka jangan pernah keramas dengan air hangat tetapi keramaslah dengan menggunakan air dingin saja.

6. Jangan Terlalu Sering Menggunakan Produk Styling
Dan kemudian untuk tips yang terakhir agar rambut bisa tetap sehat setelah diwarnai yaitu pastikan bahwa Anda tidak terlalu sering menggunakan produk styling seperti hairdryer atau catokan. Penggunaan produk styling yang terlalu sering hanya akan membuat rambut Anda menjadi kering dan rusak


Itulah cara agar rambut tidak rusak setelah diwarnai. Apabila Anda melakukan perawatan diatas dengan rutin maka rambut Anda akan tetap sehat meskipun sering gonta-ganti warna. Tetapi disarankan sebaiknya jangan terlalu sering ganta-ganti warna rambut karena bahan kimia didalam pewarna rambut bisa saja memiliki efek buruk bagi kesehatan tubuh Anda.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Agar Rambut Tidak Rusak Setelah di Warnai

0 komentar:

Post a Comment